Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 29 Agustus 2010

Masih Tentang The Beatles

kali ini saya memasukkan artikel yang saya dapat dari thetruthbehinditall.com  yang kemudian saya terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.



Setelah mengandalkan Epstein sejak awal kesuksesan mereka, kelompok itu berubah menjadi Maharishi Mahesh Yogi sebagai guru mereka. Mereka mengatur untuk menghabiskan tiga bulan di India dengan dia di ashram di Rishikesh. Meskipun Starr kembali ke Inggris setelah sepuluh hari, waktu yang tersisa dihabiskan anggota di India adalah salah satu periode paling kreatif. Selama Februari, Maret dan April 1968, mereka terdiri puluhan lagu, tujuh belas yang direkam The Beatles (dikenal sebagai The White Album). Yanni Alexis Mardas, elektronik teknisi The Beatles 'disebut sebagai Magic Alex atau "wizard Yunani", menemani kelompok untuk ashram. Mardas mengungkapkan pandangan bahwa Maharishi berusaha untuk memanipulasi mereka.
Menjelang akhir kunjungan tiga-bulan ia yakin bahwa kelompok Maharishi tidak semua yang tampak. kemarahan Lennon mendorongnya untuk menulis lagu yang berjudul "Maharishi" untuk membuat pendapatnya diketahui, tetapi judulnya diganti untuk menghindari tuntutan hukum, menjadi "Sexy Sadie". McCartney berkata, "Kami membuat kesalahan. Kami pikir ada lebih baginya daripada ada". Pada kembali dari India membentuk The Beatles Apple Corps, yang Epstein telah merencanakan untuk melakukan, sebagai cara untuk menciptakan struktur perusahaan pajak efektif. Album Magical Mystery Tour terbukti populer di AS, menciptakan rekor baru dalam tiga minggu pertama untuk penjualan tertinggi album-album awal Capitol. The Beatles, Apple Records merilis album pertama, juga populer, mencapai nomor satu di Inggris dan Amerika Serikat di antara negara-negara lain. Tetapi selama sesi rekaman untuk album, divisi dan perbedaan pendapat mulai drive kelompok terpisah, dan Starr telah meninggalkan band tersebut untuk jangka waktu, meninggalkan McCartney untuk melakukan drum pada beberapa lagu.
Pada tahun 1968 film animasi Yellow Submarine dirilis. Menampilkan versi kartun band, film itu dibuat dengan sedikit keterlibatan oleh kelompok yang muncul hanya dalam adegan penutup. Pada bulan Januari 1969, The Beatles memulai proyek film yang mendokumentasikan pembuatan Let It Be, album awalnya telah berjudul Dapatkan Kembali. Selama rekaman, band ini memberikan hasil akhir hidup mereka di atas atap gedung Apple di 3 Savile Row, London, pada tanggal 30 Januari 1969. Sebagian besar kinerja difilmkan dan kemudian dimasukkan dalam film Let It Be. Proyek ini dikesampingkan, kemudian diramu dan diatur oleh produser Phil Spector Amerika, yang diproduksi Lennon's solo single "Instant Karma!". Konflik muncul dalam band tentang penunjukan penasihat keuangan, kebutuhan yang telah menjadi jelas tanpa Epstein untuk mengelola urusan bisnis. Lennon disukai Allen Klein, yang telah merundingkan kontrak untuk band-band Inggris beberapa termasuk The Rolling Stones selama Invasi Inggris, tapi pilihan McCartney John Eastman [106] Perjanjian. Tidak bisa dihubungi, sehingga keduanya ditunjuk, tetapi konflik lebih lanjut pun terjadi dan keuangan peluang hilang.
The Beatles merekam album terakhir, Abbey Road, pada musim panas 1969. Penyelesaian dari lagu "I Want You (Dia's So Heavy)" untuk album, pada 20 Agustus 1969, terakhir kali keempat Beatles bersama-sama di studio yang sama. Lennon mengumumkan keberangkatannya ke seluruh kelompok pada tanggal 20 September 1969, namun setuju bahwa tidak ada pengumuman publik akan dibuat sampai sejumlah masalah hukum diselesaikan. lagu terakhir baru mereka adalah Harrison "Aku Me Mine", mencatat 3 Januari 1970 dan dirilis pada Let It Be. Saat itu direkam tanpa Lennon, yang berada di Denmark pada waktu itu. Untuk melengkapi Let It Be album, Klein memberikan Dapatkan Kembali kaset sesi ke Spector Maret 1970, menghasilkan [Wall produksi Sound yang bertentangan maksud asli McCartney. 108] McCartney sangat puas dengan penambahan Spector tentang musisi lima puluh untuk " The Long Winding Road dan ", dan berusaha untuk menghentikan rilis versi Spector, tapi tak mampu melakukannya. Dia memberikan ini sebagai salah satu dari tiga alasan dia meninggalkan grup.
McCartney mengumumkan keberangkatannya pada tanggal 10 April 1970, seminggu sebelum merilis album solo pertamanya, McCartney. salinan Pra-rilis album McCartney termasuk siaran pers dengan wawancara diri ditulis, menjelaskan akhir keterlibatannya dengan The Beatles dan harapan untuk masa depan. Pada tanggal 8 Mei 1970, Spector-diproduksi Let It Be dirilis, diikuti pada tanggal 20 Mei oleh film dokumenter dengan nama yang sama. McCartney mengajukan gugatan untuk pembubaran The Beatles pada tanggal 31 Desember 1970. Hukum perselisihan yang berkelanjutan lama setelah pecahnya band ini, dan pembubaran kemitraan akhirnya diberlakukan pada tahun 1975.
Lennon, McCartney, Harrison dan Starr semua album solo yang dirilis pada tahun 1970, dan terus merilis album dikembangkan lebih lanjut karena mereka pasca-Beatles karier musik mereka. Beberapa kontribusi fitur oleh mantan Beatles lainnya; Ringo Starr (1973) adalah satu-satunya untuk menyertakan komposisi dan pertunjukan oleh keempat, meskipun pada lagu-lagu yang terpisah. Harrison mengatur Konser Untuk Bangladesh di New York City pada bulan Agustus 1971 dengan maestro sitar Ravi Shankar. Selain sesi kemacetan dirilis pada tahun 1974 (kemudian selundupan sebagai A Toot dan mendengkur di '74), Lennon dan McCartney pernah dicatat bersama-sama lagi.
Setelah berakhirnya tahun 1975 kontrak The Beatles 'dengan EMI-Capitol, Amerika Capitol label, bergegas tunai pada kepemilikan luas Beatles dan dibebaskan dari kontrol kreatif kelompok itu, merilis lima piringan hitam: Rock n' Roll Musik ( kompilasi nomor lebih mereka up-tempo) The Beatles di Hollywood Bowl (belum pernah dirilis sebelumnya mengandung bagian-bagian dari dua pertunjukan di Hollywood Bowl selama 1964 dan 1965 mereka tur AS), Cinta (kompilasi nomor mereka lebih lambat) Rarities (a kompilasi lagu yang baik belum pernah dirilis di Amerika Serikat atau yang keluar dari cetak) dan Reel Musik (kompilasi lagu-lagu dari film mereka). Ada juga rilis non-EMI-Capitol berjudul Live! di Star-Club di Hamburg, Jerman; 1962, sebuah kompilasi rekaman yang dilakukan selama residensi Hamburg kelompok itu, ditempelkan pada mesin rekaman dasar dengan satu mikrofon. Dari semua piringan hitam ini pasca-putus, hanya Hollywood Bowl LP memiliki persetujuan anggota kelompok. Setelah rilis di Amerika pada CD asli Inggris pada tahun 1986, Capitol dihapus pasca-pecahnya piringan hitam Amerika kompilasi dari katalognya.

0 komentar:

Posting Komentar