Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 29 Agustus 2010

Eric Clapton


 Sekarang saya mau ngobrolin seorang gitaris sekaligus penyanyi, pencipta lagu dan komponis asal inggris. Eric Clapton di lahirkan di Ripley, Surrey, England, 30 Maret 1945. Eric yang diberi julukan sebagai 'Slowhand' ini  namanya diabadikan di museum Rock and Roll Hall Of Fame sebanyak 3 kali (sebagai personil The Yardbirds, Cream, dan sewaktu berkarier solo). Sementara itu Majalah Rolling Stone mengumunkan, Eric di tempatkan di urutan ke empat dalam daftar Gitaris Terbesar Sepanjang Masa. Selain itu juga Eric masuk dalam daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Zaman (The Immortals: 100 Greatest Artists of All Time),


Sepanjang karirnya Dia dikenal memiliki gaya bermusik yang sangat bervariasi, namun semuanya berakrar dari Blues. Eric juga dicatat sebagai pencetus aliran Blues-rock bersama John Mayall & the Bluesbreakers dan The Yardbirds. serta Psychedelic Rock (sewaktu masih bersama group Cream). Bukan hanya itu saja prestasi seorang Eric Clapton.. lagu-lagu Eric selalu sukses dalam tangga lagu berbagai aliran, mulai dari delta Blues (Me and Mr Johnson) hingga kategori music pop("Change the World') dan reggae (sewaktu menyanyikan ulang lagu Bob Marley's "I Shot the Sheriff"). dan lagu yang paling saya suka dari Eric adalah Tears In Heaven dan yang kedua Blues Leave Me Alone.

Eric Patrick Clapton lahir pada tanggal 30 Maret 1945 di rumah kakek-neneknya di 1 The Green, Ripley, Surrey, Inggris. Ia adalah putra 16 tahun Patricia Molly Clapton (b. 7 Januari 1929, d. Maret 1999) dan Walter Edward Fryer (b. 21 Mar 1920, d. 1985), seorang prajurit Kanada 24 tahun ditempatkan di Inggris selama Perang Dunia II. Sebelum Eric lahir, Fryer kembali ke istrinya di Kanada.
Itu sangat sulit bagi yang belum menikah 16 tahun untuk membesarkan anak sendiri dalam pertengahan 1940-an. Pat orangtua, Rose dan Jack Clapp, melangkah sebagai pengganti orang tua dan dibesarkan Eric sebagai milik mereka. Jadi, ia dibesarkan ibunya percaya adiknya. Kakek dan neneknya tidak pernah mengadopsinya secara hukum, tetapi tetap wali hukumnya sampai 1963. Eric nama terakhir berasal dari suami pertama dan ayah Rose Pat, Reginald Cecil Clapton (w. 1933).
ibu Eric, Pat, akhirnya menikah dan pindah ke Kanada dan Jerman sebagai suaminya, Frank MacDonald, melanjutkan karir militernya. Mereka memiliki dua anak perempuan dan laki-laki. Eric setengah-saudara, Brian, tewas dalam kecelakaan di jalan pada tahun 1974 pada usia 26. setengah-saudara-Nya adalah Cheryl (b. Mei 1953) dan Heather (b. September 1958).
Eric dibesarkan di rumah tangga musik. Neneknya bermain piano dan paman dan ibunya baik menikmati mendengarkan suara-suara dari band-band besar. Pat kemudian menceritakan biografi resmi Eric, Ray Coleman, bahwa ayahnya adalah seorang musisi berbakat, bermain piano di beberapa band tari di daerah Surrey. Tenang dan sopan, ia dicirikan sebagai siswa di atas rata-rata dengan bakat seni. Tapi, dari tahun-tahun awal di sekolah, dia menyadari ada sesuatu yang tidak beres ketika ia menulis namanya sebagai "Eric Clapton" dan nama orang tuanya sebagai "Mr dan Mrs Clapp ". Pada usia sembilan, ia belajar kebenaran tentang orangtuanya ketika Pat kembali ke Inggris dengan saudara setengah enam tahun lamanya berkunjung. Acara tunggal mempengaruhinya dalam dan saat yang menentukan dalam hidupnya. Ia menjadi murung dan jauh dan berhenti menerapkan dirinya di sekolah. Emosional berbakat oleh acara ini, Eric gagal 11 semua-penting Plus Ujian. Ia dikirim ke Sekunder St Bede's Modern Sekolah dan dua tahun kemudian, memasuki cabang seni Holyfield Jalan Sekolah.
Pada 1958, Rock and Roll telah meledak ke dunia. Untuk ulang tahun ke-13 itu, Eric meminta gitar. Menemukan murah buatan Jerman Hoyer sulit untuk bermain - senar baja itu - ia menyimpannya. Pada tahun 1961, ketika ia 16, Eric mulai belajar di College of Art Kingston pada masa percobaan satu tahun. Dia diusir pada akhir waktu untuk tidak adanya kemajuan seperti yang telah bekerja tidak disampaikan cukup. Alasannya? Bermain gitar dan mendengarkan musik blues mendominasi jam bangun nya.


Ini hanya sebagian ulasan yang gwe kasih k lo...kl mau baca selengkapnya km bisa Klik disini  
 

0 komentar:

Posting Komentar