Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 29 September 2010

SEKILAS TENTANG REGISTRY

Mungkin registry bagi kalangan pengguna komputer (komputer maniak) sudah tidak aneh lagi. Namun, ternyata bagi sebagian orang awam, registry masih menjadi istilah asing.

apa sih registry itu? mungkin anda pernah melihat tampilan nama icon di dekstop dengan nama yang tidak lazim. Misal, yang lazimnya tulisan Recycle bin, tetapi di dekstopm menjadi tulisan Tempat Sampah. dan sebagainya.  Nah perubahan tersebut dilakukan melalu registery.


Tentu saja selain untuk memodifikasi tampilan seperti contoh diatas, registery juga dengan leluasa melakukan pengaturan pada Windows, baik itu pada dekstop, tampilan awal, atau start menu. Juga untuk mengubah cara kerja aplikasi tertentu, mengubah efek visual atau icon, dan masih banyak lagi aplikasi fungsi-fungsi lainnya termasuk melakukan Cheat ketika bermain games.
Namun menurut Microsoft dalam situsnya microsoft pengertian registry adalah pusat sususnan database yang digunakan oleh Windows X9 ke atas untuk menyimpan informasi ataupun mengkonfigurasi aplikasi, perangkat keras, dan sejumlah pengguna.

namun dari registry terus diakses oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna, aplikasi yang diinstal di komputer dan dokumen apa yang bisa dibuat oleh aplikasi tersebut, pengaturan dari folder dan icon, perangkat lunak yang dipasang, dan port yang sedang dipakai.

rRegistry menggantikan hampir semua. ini fale yang digunakan oleh konfigurasi Windows 3.x dan MS-DOS, seperti autoexec.bat dan config.sys. Meskipun registry ini terdapat semua versi Windows, tetapi tiap versi mempunyai perbedaan tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar